Liga Indonesia

Kondisi Terkini Rachmat Irianto Setelah Absen Saat Persib Menang Atas Borneo FC di Liga 1

Sabtu, 28 Januari 2023 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung menghadapi Borneo FC, pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan alasan Rachmat Irianto tidak masuk dalam DSP skuat Maung Bandung pada pertandingan menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut Rafi, Rian sapaan akrabnya merasa kurang enak badan saat rombongan skuat Maung Bandung tiba di Bogor.

Kemudian, pada hari pertandingan kondisi Rachmat Irianto sudah membaik, hanya saja dengan beberapa pertimbangan pelatih Luis Milla memutuskan untuk mengistirahatkan bek berusia 23 tahun tersebut.

"Rian saat tiba di Bogor merasa kurang enak badan. Ada gangguan pencernaan. Keesokan harinya memang membaik, namun masih merasa kurang bugar.

"Saya berkoordinasi dengan tim pelatih dan Rian pun tidak dimainkan," kata Rafi dikutip dari laman Persib, Jumat (27/01/23).

Rafi menurutkan, kondisi Rian saat ini sudah jauh membaik, setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Selain itu, dia berharap kondisi mantan pemain Persebaya Surabaya itu bisa cepat pulih dan kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Mudah-mudahan terus membaik, saat ini sudah tidak ada keluhan," jelas Rafi.

Persib sendiri setelah menghadapi Borneo FC, akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib akan melakoni laga tandang menghadapi PSIS Semarang. Pertandingan tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 31 Januari 2023.