Liga Inggris

Hasil Piala FA Manchester City vs Arsenal: The Gunners Tersingkir!

Sabtu, 28 Januari 2023 06:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Molly Darlington
Momen Nathan Ake saat mencetak gol di laga Man City vs Arsenal di Piala FA 2022-2023. REUTERS/Molly Darlington Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Momen Nathan Ake saat mencetak gol di laga Man City vs Arsenal di Piala FA 2022-2023. REUTERS/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Pertandingan putaran keempat Piala FA 2022-2023 baru saja dibuka dengan big match antara Manchester City vs Arsenal, Sabtu (28/01/23) dini hari WIB.

Duel Piala FA antara Manchester City vs Arsenal yang tersaji di Etihad Stadium sukses dimenangkan oleh The Citizens dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Nathan Ake. Gol semata wayang ini membuat Arsenal terpaksa harus angkat kaki dari Piala FA.

Sebaliknya bagi Man City, mereka berhak lolos ke putaran kelima Piala FA yang akan digelar pada Maret 2023 mendatang.

Jalannya Pertandingan:

Melawan pasukan Pep Guardiola, Mikel Arteta terlihat tidak memainkan Gabriel Jesus. Eks striker Manchester City itu sepertinya masih belum pulih dari cedera.

Duel terlihat berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Meski tanpa Gabriel Jesus, The Gunners kerap mengancam pertahanan tuan rumah lewat aksi bintang anyar mereka, Leandro Trossard.

Sementara itu, Manchester City beberapa kali memperoleh peluang termasuk lewat sang monster, Erling Haaland.

Sayang, tetap tidk ada gol yang lahir di sepanjang babak pertama. Skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama.