Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Ada Duel Tim Papan Atas, Real Madrid vs Real Sociedad

Sabtu, 28 Januari 2023 09:09 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Vincent West
Laga Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Vincent West Copyright: © REUTERS/Vincent West
Laga Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Vincent West

INDOSPORT.COM –  Liga Spanyol 2022-2023 akan melangsungkan pekan ke-19 yang mempertemukan tim papan atas klasemen saat ini antara Real Madrid vs Real Sociedad.

Saat ini kedua tim memang sedang berada di urutan 3 besar klasemen Liga Spanyol dengan Real Madrid di peringkat kedua dan Real Sociedad di peringkat ketiga.

Pertandingan ini penting untuk Real Sociedad jika ingin menyamai poin yang dimiliki Real Madrid karena kedua tim saat ini hanya berselisih tiga poin saja.

Meski jika menang dapat menyamai poin Real Madrid, tetapi Real Sociedad tidak dapat menggeser posisinya karena kalah dalam jumlah agregat gol.

Real Sociedad di peringkat ketiga memiliki 38 poin dari 18 pertandingan sedangkan Real Madrid di peringkat kedua memiliki 41 poin dari 17 pertandingan.

Jika kalah tentu Real Madrid akan semakin jauh jaraknya dengan Barcelona di puncak klasemen yang memiliki 44 poin saat ini.

Jadwal Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad berlangsung pada Senin (30/01/23) pukul 03.00 di Santiago Bernabeu markas dari Real Madrid.

Sementara itu, tim pemuncak klasemen, jadwal Liga Spanyol lainnya juga mempertemukan tim pemuncak klasemen, Barcelona yang akan berhadapan dengan Girona.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona harus bertandang ke markas Girona di Stadion Montilivi pada Sabtu (28/01/23) pukul 22.15 WIB.

Kemenangan harga mati untuk Barcelona demi mengamankan puncak klasemen Liga Spanyol dari kejaran Real Madrid ataupun Real Sociedad.