Liga Spanyol

Jelang Girona vs Barcelona, Xavi Hernandez Bocorkan Kondisi Lini Serangnya

Sabtu, 28 Januari 2023 14:48 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca Copyright: © EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kondisi lini serangnya jelang pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol melawan Girona.

Barcelona akan kembali mencoba untuk menjauhkan diri dari kejaran rival mereka Real Madrid yang bertengger di posisi kedua klasemen saat menghadapi Girona, Sabtu (28/01/23) pukul 22.15 WIB.

Barcelona saat ini tengah duduk di puncak klasemen dengan 44 poin, unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua dengan 41 poin.

Keunggulan tersebut tentu bukan keunggulan yang memberikan posisi aman, sebab armada Carlo Ancelotti juga masih memiliki peluang untuk menjegal mereka.

Namun, jelang laga melawan Girona, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku enggan meremehkan tim tuan rumah.

“Girona adalah saingan yang hebat. Mereka memiliki banyak pemain berbakat, bek sayap yang bagus, dan bek tengah. Mereka bermain bagus dengan bola,” ujar Xavi Hernandez seperti dilansir dari Barcablaugranes.com.

Barcelona sendiri saat tengah dalam tren yang cukup apik setelah dalam empat pertandingan terakhirnya selalu meraih kemenangan.

Terbaru adalah Barca berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 di ajang Copa Del Rey, Kamis (26/01/23) yang lalu.

Berbanding terbalik dengan Barcelona, Girona harus terlucuti di pertandingan terakhir mereka saat melawan Villareal dengan kalah, 1-0.

Bakal menghadapi Girona, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga turut memberikan kondisi terkiri terkait para pemain lini serangnya.