Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Menang atau Tertinggal

Sabtu, 28 Januari 2023 19:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persebaya Surabaya di Liga 1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persebaya Surabaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 kembali menyajikan Derby Jawa Timur Madura United vs Persebaya pada lanjutan pekan ke-21 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Berikut prediksi pertandingannya.

Madura United sebagai tuan rumah, akan menjamu saudara tua dari ibukota provinsi, yakni Persebaya Surabaya pada Minggu (29/01/23).

Balutan derby membuat laga ini diprediksi berlangsung sangat menarik. Apalagi, panpel tuan rumah dipastikan menggelar laga dengan penonton.

Faktor yang membuat menarik lain adalah performa kedua tim yang tengah berbanding terbalik 180 derajat saat ini.

Madura United jelas tak ingin membuang kans merebut 3 poin di markas sendiri, setelah 2 kali menelan kekalahan berturut-turut.

Sementara Persebaya membuktikan strategi dalam transfer window sejauh ini sangat efektif, dengan menyapu 6 poin dalam 2 laga putaran kedua.

Dan sejak kalah dari Persib Bandung (10/12/22) lalu, Persebaya malah tak terkalahkan dalam 4 laga, 1 kali menang dan 3 lainnya imbang.

Bagi Madura United, tiga angka jelas menjadi target yang wajib dipenuhi. Lantaran mereka hanya punya dua pilihan, yaitu menang atau tertinggal.

Tim Laskar Sape Kerrab kini tergusur ke posisi 4 klasemen dengan 36 poin. Persib Bandung berada di puncak dengan 39 poin.

Sedangkan Persebaya yang menempati urutan 7 dengan 28 poin, berkesempatan menipiskan jarak dengan Borneo FC yang mengoleksi 32 poin di atasnya.