Liga Indonesia

Respons Borneo FC Usai 2 Wonderkid-nya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 28 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dua pemain muda Borneo FC yakni Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper) dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dua pemain muda Borneo FC yakni Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper) dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Borneo FC yakni Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper) dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Mereka dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Rabbani dan Daffa akan bergabung dengan 28 pemain lain untuk latihan di Jakarta mulai 1-28 Februari mendatang. Mereka akan diseleksi oleh pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong sebelum dibawa ke Piala Asia U-20 yang berlangsung 1-18 Maret 2023.

Manajemen Borneo FC pun telah menerima surat dari PSSI terkait pemanggilan Rabbani dan Daffa. Pesut Etam pun tak keberatan melepas keduanya karena merupakan kewajiban membela negara.   

"Iya kami mendapat surat dari PSSI perihal pemanggilan pemain, Rabbani dan Daffa untuk melakukan pemusatan latihan demi kepentingan persiapan Timnas U-20 untuk Asian Cup U20 di Uzbekistan," ujar sekretaris tim, Farid Abubakar.

Manajemen Borneo FC berharap dua pemain mudanya menjalani latihan dengan disiplin tinggi. Rabbani dan Daffa harus mengambil pengalaman di level internasional dan membantu Indonesia melangkah jauh di Piala Asia U-20 2023.

"Harapan besar dari kami agar mereka bisa memperoleh pengalaman internasional yang bagus di karir mereka dan nantinya berguna untuk klub sendiri. Sukses untuk mereka berdua," ujar Farid.

Ini bukan kali pertama Rabbani dipanggil ke Timnas U-20. Dia adalah andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sedangkan Daffa Fasya juga telah dapat panggilan ke Timnas U-20 saat program pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Dia juga punya banyak pengalaman di Inggris setelah ikut program Garuda Select.