In-depth

Terancam Kehilangan Araujo dan Gavi Perkara Gaji, 4 Bintang Ini Sebaiknya Barcelona Usir Pergi

Sabtu, 28 Januari 2023 21:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Albert Gea
Barcelona terantuk masalah keuangan lagi dan kini raksasa Catalonia itu terancam tidak bisa memainkan Gavi juga Ronald Araujo di sisa Liga Spanyol 2022/2023. Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Barcelona terantuk masalah keuangan lagi dan kini raksasa Catalonia itu terancam tidak bisa memainkan Gavi juga Ronald Araujo di sisa Liga Spanyol 2022/2023. Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Barcelona terantuk masalah keuangan lagi dan kini raksasa Catalonia itu terancam tidak bisa memainkan Gavi juga Ronald Araujo di sisa Liga Spanyol 2022/2023.

Kenapa demikian? MD melaporkan bahwa saat ini Los Cules hanya diperbolehkan untuk memiliki pengeluaran sebesar 400 juta Euro dan diklaim ada kelebihan 200 juta Euro saat ini di Camp Nou.

Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan menaikkan batas yang ditetapkan Liga Spanyol dengan cara memotong gaji pemain, mendapatkan sponsor baru, atau melakukan penjualan bintang namun tidak ada yang bisa dieksekusi dalam waktu singkat.

Salah satu penyebab membengkaknya kebutuhan uang Barcelona adalah perpanjangan kontrak untuk Gavi dan juga Araujo.

Keduanya pada 2022 lalu baru diberikan penambahan masa bakti hingga Juni 2026 yang tentunya juga disertai dengan perbaikan nilai upah.

Kini baik Gavi maupun Araujo menerima lebih dari 130.000 Euro per pekan dan hasilnya kini Barcelona kembali harus mengatur jumlah anggaran mereka jika tidak mau meluputkan keduanya dari daftar skuad.

Mengingat bursa transfer Liga Spanyol masih akan dibuka hingga 31 Januari 2023 mendatang, maka La Blaugrana mungkin bisa menjual sejumlah pemain mereka lagi.

Dilepasnya Gerard Pique (pensiun) dan Memphis Depay (pinjaman) terbukti belum cukup untuk membuat neraca ekonomi mereka menjadi stabil dan berikut ini empat pemain yang kami rasa pantas untuk diantar menuju pintu keluar.

Mereka masuk kategori ini karena dianggap bergaji terlalu tinggi, kurang kontribus, atau kombinasi kedua faktor tadi.

Adakah pemain Barcelona favorit anda dalam artikel ini? Berikut ulasannya.