Liga Italia

3 Alasan AC Milan Akan Sulit Pertahankan Gelar Liga Italia Musim Ini

Minggu, 29 Januari 2023 05:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Alberto Lingria
Rafael Leao dari AC Milan terlihat sedih setelah Federico Baschirotto dari Lecce mencetak gol kedua mereka REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Rafael Leao dari AC Milan terlihat sedih setelah Federico Baschirotto dari Lecce mencetak gol kedua mereka REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT. COM - AC Milan merupakan tim juara bertahan Liga Italia yang sedang berusaha untuk mempertahankan gelarnya. Namun sepertinya usaha untuk mempertahankan gelar Liga Italia bakal sulit direalisasikan musim ini.

Bagaimana tidak, memasuki pertengahan musim saja, AC Milan sudah tertinggal hingga 12 poin dari sang pemuncak klasemen yaitu Napoli. AC Milan baru mengumpulkan 38 poin, sedangkan Napoli sudah menyentuh angka 50 poin.

Memang masih setengah musim tapi perbedaan 12 poin sangatlah jauh untuk dikejar. Belum lagi AC Milan juga sedang alami berbagai masalah serius yang menghambat laju mereka di Liga Italia musim ini. 

Mulai dari cederanya pemain inti atau kunci seperti Mike Maignan hingga performa sejumlah pilar penting seperti Fikayo Tomori yang sedang menurun jauh. Hal itulah yang membuat AC Milan tak bisa bermain seganas atau segarang musim lalu.

Pelatih Stefano Pioli tentu dihadapkan masalah serius karena AC Milan terancam tak bisa mempertahankan gelar juara Liga Italia. Jika masalah-masalah itu tak bisa dicarikan solusinya, AC Milan mungkin akan benar-benar kehilangan gelar Liga Italia musim ini.

Memang setidaknya kini ada tiga alasan yang membuat AC Milan bakal sulit pertahankan gelar Liga Italia musim ini. Apa saja? Berikut adalah tiga alasan yang membuat AC Milan akan sulit pertahankan gelar Liga Italia musim ini.