In-depth

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea

Minggu, 29 Januari 2023 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho dikaitkan dengan mantan klub yang pernah diasuhnya, Chelsea. Foto: Tottenham Hotspur/GettyImages. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho dikaitkan dengan mantan klub yang pernah diasuhnya, Chelsea. Foto: Tottenham Hotspur/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang pernah ia besut dua kali sepanjang kariernya.

Salah satunya seperti diwartakan Mirror, isu tersebut mencuat setelah pelatih berusia 60 tahun itu dikabarkan frustrasi dengan apa yang terjadi di AS Roma saat ini.

Meski mencicipi kesuksesan bersama sang raksasa Italia, The Special One tidak mendapat kebebasan yang cukup untuk belanja pemain di bursa transfer.

Menurut catatan Mirror, AS Roma ‘hanya’ menghabiskan kurang lebih 7 juta poundsterling (sekitar Rp120-an miliar) untuk mendatangkan amunisi baru ke skuat.

Dari daftar pemain yang masuk, ada lima orang yang didatangkan secara gratisan termasuk Nemanja Matic dan Paulo Dybala.

Kini, Jose Mourinho disebut-sebut bisa berlabuh ke tempat lain, di mana ia bisa mendapat dukungan finansial yang lebih mumpuni dan menjanjikan - Chelsea.

Tentu bukan hal yang mengherankan memang, mengingat klub Liga Inggris yang satu ini sedang getol-getolnya membangun tim hebat di bawah asuhan sang juru taktik, Graham Potter.

Uang nampaknya bukan masalah bagi Todd Boehly dan para kolega, selama itu bisa ‘menyelamatkan’ klub yang sedang bertransisi dari era kepemilikan Roman Abramovich.

Chelsea sendiri saat ini sedang terseok-seok dan menjadi tim medioker Liga Inggris lantaran duduk di peringkat 10 klasemen.

Graham Potter untuk saat ini memang masih mendapat kepercayaan dari Todd Boehly, tapi ide untuk membawa kembali Jose Mourinho pun nampak begitu menggoda untuk dilewatkan.