Bola Internasional

Manfaatkan Kehebohan Moises Caicedo, Eks Gelandang Chelsea Siap Duet Bareng Alexis Mac Allister

Minggu, 29 Januari 2023 01:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Kesempatan bagi Billy Gilmour untuk mengesankan Roberto De Zerbi bakal segera hadir ketika Brighton & Hove Albion melawan Liverpool di Piala FA. Copyright: © Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Kesempatan bagi Billy Gilmour untuk mengesankan Roberto De Zerbi bakal segera hadir ketika Brighton & Hove Albion melawan Liverpool di Piala FA.

INDOSPORT.COM – Kesempatan bagi Billy Gilmour untuk mengesankan Roberto De Zerbi bakal segera hadir ketika Brighton & Hove Albion melawan Liverpool di Piala FA.

Sejak didatangkan Brighton dari Chelsea secara permanen pada September 2022 lalu, Gilmour tak kunjung mendapatkan menit bermain secara reguler.

Hal tersebut terjadi karena dia harus bersaing dengan Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister yang tampil gemilang bersama De Zerbi.

Namun, kesempatan bagi Gilmour kini telah datang. Terlebih setelah Caicedo memutuskan untuk mangkir dari Brighton akibat godaan yang dilakukan oleh Arsenal dan Chelsea.

Brighton & Hove Albion telah memutuskan untuk mengistirahatkan Moises Caicedo karena sudah absen dari latihan dan melontarkan pernyataan yang kontroversial.

Beberapa waktu lalu, Caicedo menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal atau Chelsea, sekaligus memecahkan rekor penjualan bagi Brighton.

Salah satu alasan yang membuat gelandang Ekuador itu melakukan hal tersebut karena ia ingin menjadi pemain berprestasi di negaranya.

Selain itu, Caicedo ingin membantu keluarganya karena terlahir sebagai anak bungsu dari 10 saudara di keluarga yang miskin.

Pasalnya, Arsenal dilaporkan telah mengajukan penawaran sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun), meskipun Brighton langsung menolak tawaran tersebut.

Bahkan berdasarkan kabar yang beredar, The Seagulls hanya ingin melepaskan Moises Caicedo dengan harga sebesar 90 juta pounds (sekitar Rp1,6 triliun).