Bola Internasional

Mangkir Latihan dari Brighton, Moises Caicedo Bisa Untungkan Liverpool di Piala FA

Minggu, 29 Januari 2023 00:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Piala FA melawan Liverpool, setelah mangkir latihan dan pamit dari Brighton & Hove Albion. Copyright: © JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Piala FA melawan Liverpool, setelah mangkir latihan dan pamit dari Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM – Moises Caicedo dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Piala FA melawan Liverpool, setelah mangkir latihan dan pamit dari Brighton & Hove Albion.

Pada jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini, Moises Caicedo secara tak terduga membuat media sosial menjadi heboh.

Gelandang andalan Roberto De Zerbi itu menyampaikan pernyataan mengejutkan agar Brighton tidak lagi menahan dirinya untuk meninggalkan klub.

Keputusan tersebut muncul setelah Arsenal dan Chelsea masing-masing mengajukan tawaran kepada Brighton untuk mendapatkan tanda tangan Caicedo.

Lebih tepatnya, hal tersebut dilakukan ketika Arsenal mengajukan penawaran sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Brighton.

Hanya saja, Brighton tidak berniat untuk melepaskan Caicedo yang kemudian membuat sang pemain lantas menyampaikan pernyataan menohok.

“Saya berterima kasih kepada Mr. Bloom dan Brighton karena sudah memberi saya kesempatan untuk datang ke Liga Inggris. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk mereka, dengan senyuman dan dengan hati,” kata Caicedo.

“Saya anak bungsu dari 10 bersaudara yang berasal dari keluarga miskin di Santa Domingo, Ekuador. Saya memiliki impian menjadi pemain paling berprestasi dalam sejarah Ekuador.”

“Saya bangga bisa membawa rekor biaya transfer untuk Brighton dengan investasi yang mungkin mereka lakukan, sehingga bisa membantu klub agar terus sukses.”

Moises Caicedo juga berharap agar para penggemar bisa memahami situasi ini karena dia ingin mengambil kesempatan yang luar biasa dengan bergabung bersama Arsenal atau Chelsea.