Liga Italia

AC Milan Tak Jadi Kejar Bintang Liga Inggris, Ada Apa?

Minggu, 29 Januari 2023 19:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tak jadi kejar bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Mengapa demikian? Copyright: © Reuters/Lee Smith
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tak jadi kejar bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Mengapa demikian?

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tak jadi kejar bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Mengapa demikian?

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah pontang-panting dalam menjalani musim 2022/2023 ini.

Pasalnya, Tim Merah Hitam saat ini terpaut 12 poin dari sang pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli, dengan torehan 50 poin.

Dengan kata lain, Milan cuma bisa berharap Partenopei tumbang empat kali sembari terus berusaha meraih kemenangan dan tak menjatuhkan poin.

Sementara itu, alasan AC Milan begitu keteteran di musim 2022/2023 ini adalah karena matinya performa Olivier Giroud dan Theo Hernandez yang tampak masih tertekan dengan kegagalan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022.

Alasan lainnya adalah enam wajah anyar yang didaratkan oleh Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu bisa dibilang tidak membuahkan hasil.

Enam pemain baru itu adalah Charles De Ketelaere, Malick Thiaw, Aster Vranckx, Divock Origi, Yacine, Adli, dan Sergino Dest yang kontribusinya masih ditunggu bagi skuad besutan Stefano Pioli tersebut.

Terlebih lagi, suntikan pemain baru tentu berperan besar dalam berkompetisi di musim anyar dan Napoli pun layak berada di puncak klasemen karena mendatangkan pemain yang tepat, seperti Khvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-jae.

Di sisi lain, untuk mempertahankan gelar Scudetto, AC Milan tetap berusaha memperkuat skuadnya sebisa mungkin dengan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer.

Akan tetapi, AC Milan dilaporkan tak jadi mengejar bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Lantas mengapa demikian?