Bursa Transfer

Duh! Declan Rice Cuma Jadi Pilihan Kedua, Arsenal Lebih Utamakan Kepindahan Moises Caicedo

Minggu, 29 Januari 2023 05:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Couldridge
Harapan Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United kian mendingin, setelah Arsenal memilih fokus mengejar tanda tangan Moises Caicedo. Foto: Reuters/Andrew Couldridge. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Harapan Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United kian mendingin, setelah Arsenal memilih fokus mengejar tanda tangan Moises Caicedo. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM – Harapan Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United kian mendingin, setelah Arsenal memilih fokus mengejar tanda tangan Moises Caicedo.

Sebelum tertarik dengan Moises Caicedo, Arsenal dilaporkan ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Dilaporkan bahwa tim asal London Utara itu telah menyiapkan proposal senilai 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut.

Keputusan tersebut dilakukan karena ada harapan bahwa Rice akan meninggalkan West Ham, karena hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya.

Hanya saja, keinginan untuk mendatangkan Declan Rice harus tertunda karena Arsenal saat ini sedang fokus dengan Moises Caicedo.

Padahal, Rice secara terang-terangan ingin bermain di Liga Champions dan memenangkan trofi meskipun harus bergabung dengan klub lain.

Dengan posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen, tentu mereka memiliki peluang besar untuk membantu Rice mewujudkan mimpinya.

Namun, setelah The Gunners mengajukan penawaran resmi sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) untuk Caicedo.

Sementara Chelsea juga dilaporkan ikut mengajukan penawaran sebesar 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun). Hanya saja, Brighton telah menolak kedua tawaran tersebut.

Menghadapi kerasnya Brighton & Hove Albion dan mendapat persaingan dari Chelsea, membuat Arsenal memutuskan untuk mengesampingkan Declan Rice demi mengejar Moises Caicedo.