Bola Internasional

Gagal Menang Lagi, Hegemoni Bayern Munchen di Liga Jerman Segera Berakhir Musim Ini?

Minggu, 29 Januari 2023 20:57 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COMBayern Munchen baru saja ditahan imbang oleh Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman 22/23, dan hal tersebut ditakutkan bisa menggoyahkan mental para pemain.

Diketahui bahwa Bayern Munchen belum pernah menang sejak kembali bermain setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Terhitung bahwa mereka sudah melakoni empat laga dan semuanya berakhir imbang. Sebuah statistik yang tentu tidak baik bagi mereka.

Rentetan nasib apes Bayern Munchen di awali saat mereka bertemu dengan RB Salzburg dalam laga persahabatan pada 14 Januari kemarin dan berakhir dengan skor 4-4.

Setelah itu, Bundesliga pun kembali berjalan dengan mempertemukan Bayern Munchen kontra RB Leipzig pada 21 Januari. Lag-lagi, Bayern Mucnhen kembali raih hasil imbang dengan skor 1-1.

Selanjutnya, mereka pun kembali ditahan imbang 1 – 1 oleh FC Cologne pada 25 Januari kemarin, dan terakhir dini hari tadi saat ditahan imbang 1 – 1 oleh Frankfurt.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen tak dapat memuaskan para pendukungnya dan memanfaatkan keuntungan status tuan rumah tersebut.

Dalam sejarahnya, tim yang disebut sebagai yang terbaik di Jerman ini belum pernah merasakan imbang selama tiga kali berturut-turut sejak akhir 1970-an.

Tentu ini adalah sesuatu yang memalukan, mengingat skuad Bayern Munchen selalu berisikan para bintang.

Hal ini pun turut mengundang keprihatinan dari sang pelatih, Julian Nagelsmann, yang menganggap bahwa tren negatif ini bisa menggoyahkan mental para pemainnya.