Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Sassuolo: Hujan Gol Iringi Kekalahan Rossoneri di Kandang

Minggu, 29 Januari 2023 20:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Situasi laga AC Milan vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Situasi laga AC Milan vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Sassuolo berhasil menumbangkan AC Milan di San Siro dengan skor, 2-5, pada laga pekan ke-20 Liga Italia (Serie A), Minggu (29/01/23) malam WIB.

Dua gol AC Milan hadir melalui aksi Olivier Giroud (24’) dan Divock Origi (84’). Sedangkan empat gol Sassuolo dicatatkan oleh Gregoire Defrel (19’), Davide Frattesi (21’), Domenico Berardi (30’), Armand Lauriente (47’ (P)), dan Matheus Henrique

Hasil ini membuat AC Milan gagal mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Bagi Sassuolo, kemenangan ini semakin menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Jalannya Laga

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, AC Milan langsung tampil menekan pertahanan Sassuolo sejak menit pertama pertandingan.

Berulang kali, Olivier Giroud dan kolega tak ragu untuk langsung memberikan ancaman ke gawang Sassuolo yang dijaga Andrea Consigli.

Pada menit ke-8’, AC Milan berpeluang untuk mengambil alih kedudukan lewat aksi Olivier Giroud. Memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez, Giroud yang lepas dari kawalan berhasil menyarangkan bola ke gawang Sassuolo.

Sayang, setelah wasit mengecek VAR, pemain kebangsaan Prancis tersebut terlebih dahulu berada dalam posisi offside, gol pun dianulir.

Tampil mendominasi, AC Milan justru harus kecolongan pada menit ke-18’. Memanfaatkan situasi serangan balik, Domenico Berardi kemudian memberikan umpan tengah yang berhasil disambut baik oleh Gregoire Defrel, 0-1 Sassuolo memimpin.

Seperti kedodoran, tiga menit berselang gawang AC Milan kembali bobol. Kali ini melalui aksi Davide Frattesi yang berhasil mengecoh lini belakang Rossoneri untuk kemudian melesatkan sepakan keras yang tak mampu dibendung Ciprian Tatarusanu.

Menolak tumbang, AC Milan langsung mencoba untuk bangkit. Usaha tersebut langsung membuahkan hasil pada menit ke-24’ lewat sundulan Olivier Giroud, 1-2 AC Milan mengejar.

Baru juga memperkecil ketertinggalan, AC Milan harus kebobolan lagi di menit ke-30’. Daomenico Berardi yang sebelumnya menjadi assist kini sukses mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-3 bertahan hingga turun minum.