Bola Internasional

Hasil Piala FA Manchester United vs Reading: Kartu Merah Andy Carroll, Casemiro Borong 2 Gol

Minggu, 29 Januari 2023 05:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford, Minggu (29/1/23), berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford, Minggu (29/1/23), berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford, Minggu (29/1/23), berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol untuk kemenangan Manchester United dicetak oleh Casemiro (55’, 58’) dan Fred (66'). Sedangkan satu gol untuk Reading dicetak Amadou Mbengue (72’).

Dengan hasil ini Man United berhak untuk lanjut ke putaran kelima Piala FA sekaligus menyingkirkan Reading.

Berlangsung di markas sendiri di Stadion Old Trafford, Erik ten Hag secara mengejutkan memberikan kesempatan kepada Harry Maguire untuk tampil sejak awal.

Namun, tidak ada banyak perubahan di lini depan Manchester United, di mana Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Wout Weghorst masih menjadi andalan.

Sejak awal pertandingan, The Red Devils langsung melakukan manuver dengan menggempur pertahanan Reading.

Hanya saja, setelah 20 menit berlangsung kedudukan masih bertahan 0-0 karena lini belakang Reading bermain cukup solid.

Marcus Rashford pada akhirnya mampu menjebol gawang Joe Lumley di menit ke-35. Tapi sayang, setelah melakukan pengecekan VAR ternyata Wout Weghorst sudah berada dalam posisi offside.

Reading justru nyaris mencuri gol lebih awal pada menit ke-45, tetapi tendangan dari salah satu pemainnya masih mampu diantisipasi David De Gea.

Alhasil setelah dua menit perpanjangan waktu di babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 menutup paruh pertama pertandingan antara Manchester United vs Reading.