Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persija vs Persikabo 1973: Misi Gusur Persib dan Rebut Kembali Puncak Klasemen

Minggu, 29 Januari 2023 06:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persikabo 1073 (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persikabo 1073 (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, Minggu (29/01/23).

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persikabo 1973 bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi. Dalam duel itu, tim Macan Kemayoran mengincar kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan semua anak asuhnya dalam kondisi terbaik. Hanya Hanif Sjahbandi yang tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu.

Persikabo dikatakan Thomas, merupakan lawan tangguh. Persija wajib waspada karena bisa berpotensi merusak misi tim Ibu Kota.  

"Kami sudah latihan taktikal dan finishing kemarin, sambil pemulihan juga. Kami juga mempersiapkan tim ini secara fisik dan mental juga karena laga melawan Persikabo penting," tutur Thomad Doll soal persiapan Persija.

Persija Jakarta kini ada diurutan kedua klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 38 poin dari 20 laga. Tim Ibu Kota terpaut satu poin dari Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2022.

Sementara itu, asisten pelatih Persikabo, Ricky Riskandi menjelaskan mereka sudah lakukan persiapan matang. Targetnya adalah mencuri satu angka karena tidak akan mudah hadapi Persija.

"Alhamdulillah tim semua dalam keadaan fit 100 persen. Secara persiapan, head coach sudah memberikan taktik untuk menghadapi Persija," jelasnya.

Secara taktikal dan secara statistik, Persikabo mengakui Persija lebih diunggulkan. Karena itu, Ricky mengatakan pelatih kepala sudah persiapkan strategi khusus yang akan diterapkan.

Persikabo kini ada diperingkat 12 dengan 24 poin dari 19 pertandingan. Tim asal Bogor, Jawa Barat itu punya modal bagus untuk hadapi Persija, setelah imbangi Persis Solo pekan lalu.