Liga Inggris

Baru Didatangkan, Malo Gusto Sudah Frustrasi di Chelsea

Senin, 30 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Malo Gusto baru saja diresmikan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu sudah frustrasi meski belum lakukan debut.

Malo Gusto berposisi sebagai bek sayap kanan didatangkan Chelsea dari klub Liga Prancis (Ligue 1), Olympique Lyon pada bursa transfer Januari ini dengan biaya 30 juta euro (Rp488 miliar).

Namun, belum juga melakukan debut dengan Chelsea, Malo Gusto sudah merasa banyak frustrasi usai memutuskan bergabung dengan klub asal London itu.

Malo Gusto merupakan pemain ketujuh Chelsea yang didatangkan pada bursa transfer Januari ini usai klub asalnya Lyon dirayu untuk menjualnya.

Pemain berusia 19 tahun ini memiliki banyak faktor penyebab rasa khawatir perihal kepindahannya ke Chelsea.

Diumumkan pada hari Minggu lalu Malo Gusto telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea hingga 2030 nanti.

Namun, kesepakatan untuk pemain asal Brazil itu akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman bersama Olympique Lyon.

Kesepakatan ini dilakukan karena saat ini di posisi yang sama masih dapat diisi Cesar Azpilicueta yang kemungkinan akan pergi musim panas ini karena kontraknya berakhir.

Di posisi bek sayap kanan Chelsea biasanya diisi oleh Reece James, tetapi sang pemain saat ini sedang mengalami cedera sehingga Azpilicueta menjadi pilihan utama.

Namun, nanti jika Malo Gusto sudah bergabung dengan Chelsea dan Azpilicueta bebas transfer pastinya bek sayap kanan menjadi opsi Reece James dan Gusto.