Liga Spanyol

Ditahan karena Pelecehan Seksual, Dani Alves 'Tiru' Aktivitas Ronaldinho di Penjara

Senin, 30 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Annegret Hilse
Dani Alves dari Brasil usai pertandingan dan Brasil lolos ke babak perempat final (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Dani Alves dari Brasil usai pertandingan dan Brasil lolos ke babak perempat final (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Dani Alves telah melakukan debut pertandingan sepak bola pertamanya di dalam penjara, Spanyol.

Dani Alves masuk penjara usai ditangkap aparat keamanan negara Spanyol sekitar seminggu yang lalu menyusul tuduhan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pemain asal Brazil tersebut.

Tuduhan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Dani Alves terjadi di sebuah klub malam yang terletak di Barcelona pada akhir tahun lalu.

Sebelum terjerat kasus dugaan pelecehan seksual, Dani Alves masih bermain untuk klub sepak bola Mesksiko, Pumas.

Namun, setelah mencuatnya kasus pelecehan seksual dan penangkapan yang dialami Dani Alves mengakibatkannya saat ini dipecat oleh Pumas.

Mantan rekan setim Dani Alves di Barcelona, Xavi Hernandez sangat terkejut atas apa yang dialami rekannya itu karena, pemain Brazil itu baru saja bermain di Piala Dunia bersama tim nasionalnya.

Xavi enggan memberikan statement atau apa pun yang terdengar mendukung untuk Dani Alves, karena tidak ingin mengabaikan atau membuat korban semakin tertekan.

Dani Alves sudah berada di Penjara Brians 2 yang terletak di Sant Esteve Sesrovires, Catalonia, Spanyol sudah selama seminggu belakangan, meskipun Alves diharapkan mengajukan jaminan pembebasan.

Pengajuan jaminan pembebasan itu dapat diartikan seperti wajib lapor sehingga aktifitas Dani Alves sebagai pesepakbola tidak terganggu dan tetap menjalani proses hukum yang ada di Spanyol.

Selama dalam masa menunggu dibebaskan, melansir Sportbible, Dani Alves menghabiskan waktunya di penjara sejauh ini tidak jauh dari dunia sepak bola.