Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tak Goyah di Puncak, Real Madrid Tahan Napas

Senin, 30 Januari 2023 08:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Klasemen Liga Spanyol per Senin (30/01/23), di mana Barcelona masih kuat di puncak. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klasemen Liga Spanyol per Senin (30/01/23), di mana Barcelona masih kuat di puncak. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (30/01/23) menunjukkan bagaimana Barcelona semakin kokoh di puncak sementara Real Madrid tahan napas usai imbang lawan Real Sociedad.

Pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol (LaLiga) semakin berlangsung panas. Salah satunya adalah laga Real Madrid vs Real Sociedad yang berakhir dengan skor imbang.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid harus rela berbagi poin dengan Real Sociedad serta semakin kesulitan untuk memepet Barcelona di posisi puncak.

Real Sociedad sendiri bukan tim yang dipandang sebelah mata. Tim yang digawangi bintang Timnas Jepang, Takefusa Kubo, ini bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol.

Meski menurunkan beberapa pemain terbaiknya seperti Karim Benzema, Rodrygo, hingga Vinicius Junior, Real Madrid masih kurang beruntung untuk meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Real Madrid mendapat satu poin tambahan serta masih berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 42 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, Barcelona semakin dingin di puncak usai tampil gemilang dalam lima pertandingan terakhir. Tim asuhan Xavi Hernandez ini berhasil mengamankan empat kemenangan serta satu imbang.

Di pertandingan terakhir, Barcelona berhasil menang atas Girona dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Pedri pada menit ke-61.

Hasil ini semakin memperpanjang napas Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 47 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, di pertandingan selanjutnya Barcelona akan melakoni laga tandang melawan Real Betis sementara Real Madrid akan menjamu Valencia.