Bola Internasional

Mengintip Hotel Mewah Cristiano Ronaldo Selama di Arab Saudi, Sewa Perbulan Rp4,6 Miliar!

Senin, 30 Januari 2023 17:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo menempati hotel mewah di daerah Riyadh yang harga sewa perbulannya mencapai Rp4,6 miliar.

Hotel yang ditempati Cristiano Ronaldo itu juga merupakan yang digunakan oleh klub Liga Inggris (Premier League) yang saat ini dimiliki oleh dana investasi publik (PFI) Saudi, Newcastle United.

Newcastle United juga sempat menggunakan hotel yang sekarang ditinggali Cristiano Ronaldo saat sedang melakukan tur ke Arab Saudi baru-baru ini.

Memang, saat ini, Cristiano Ronaldo tinggal di Arab Saudi setelah bergabung dengan Al Nassr usai angkat kaki dari Manchester United.

Meski sudah bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo diisukan akan pindah ke Newcastle United yang memiliki keterkaitan kuat kepemilikan antar dua klub tersebut.

Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Newcastle United sendiri dikabarkan masuk dalam klausul transfernya di Al Nassr apabila tim Liga Inggris itu finish di empat besar klasemen.

Al Nassr menawari Cristiano Ronaldo gaji dalam jumlah besar untuk melakukan langkah yang tidak biasa, sehingga kehadirannya telah meningkatkan profil sepak bola di kerajaan tersebut.

Tetapi pemain asal Portugal itu sebenarnya ingin tetap berada di Eropa sebelum pindah ke Al Nassr karena masih mengincar bermain di Liga Champions.

Newcastle United yang saat ini sudah dimiliki dari investor Arab Saudi sedang berada dalam tren bagus di Liga Inggris musim ini dan bisa saja finis di empat besar akhir musim ini.

Newcastle United dibeli oleh Dana Investasi Publik (PIF) Saudi musim lalu dan telah menikmati peningkatan pesat di bawah pelatih Eddie Howe.