Bola Internasional

Liverpool Tumbang dari Brighton, Tuntutan Klopp Dipecat Bergema

Senin, 30 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Fans Liverpol makin gemas melihat timnya usai kalah lagi dari Brighton di Piala FA, Minggu(29/1/23). Alhasil, desakan untuk pecat Jurgen Klopp bergema di medsos.

Total ada dua kata kunci, "Klopp" dan "Pecat" seketika trending di media sosial pasca Liverpool dilibas Brighton pada putaran keempat Piala FA.

Hasil ini jelas menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp, pasalnya kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya atas Brighton.

Pertama, Brighton & Hove Albion mempermalukan The Reds pada Liga Inggris (15/1/23) lalu, dengan skor telak 3-0.

Kali ini, mereka sukses membuat skuat asuhan Jurgen Klopp harus tersingkir dari gelaran Piala FA 2022-23.

Liverpudlian, julukan fans Liverpool rupanya sudah geram dengan performa klubnya yang tak kunjung membaik, baik di kancah liga maupun kompetisi lainnya.

"Sekarang, saya tidak menantang kalau Klopp dipecat!," ujar salah satu Liverpudlian, dikutip dari Daily Star, Senin (30/1/23).

"Klopp harus segera dipecat. Saya menghargai apa yang telah dia lakukan untuk klub ini, tetapi sekarang saatnya untuk perubahan," terang fans Liverpool.

Meski kalah di Piala FA dan pupus sudah asa di Liga Inggris, Jurgen Klopp masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan kepercayaan para fans.

Yakni dengan memaksimalkan sedemikian mungkin untuk menjuarai Liga Champions, mengingat hal ini menjadi tiket terakhir Liverpool untuk menjadi juara.