Liga Spanyol

Tak Dapat Saingi Poin Barcelona di Liga Spanyol, Ancelotti: Kalah Hoki!

Senin, 30 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM — Perolehan Real Madrid kini makin tertinggal dari Barcelona di kancah Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, di mana menurut Carlo Ancelotti mereka hanya kalah hoki saja.

Diketahui bahwa Real Madrid sendiri berhasil ditahan imbang oleh Real Sociedad dalam laga yang digelar pada, Senin (30/01/23).

Kedua tim sama-sama buntu dan skor 0 – 0 tidak berubah hingga akhir permainan yang mana ini tentu cukup disayangkan untuk Madrid yang ingin saingi poin Barcelona.

Dengan hasil imbang ini, mereka kini mengantongi 42 poin, sedangkan Barcelona yang sedang memuncaki klasemen berhasil mengantongi 47 poin.

Meski begitu, menurut Carlo Ancelotti, performa mereka kali ini adalah yang terbaik dalam sepanjang musim 2022 – 2023 ini.

Mendapatkan hasil imbang dan semakin kalah posisi dari rivalnya, Ancelotti malah menyebut hal ini karena hoki mereka saja yang sedang buruk.

Pasalnya, keberhasilan Real Sociedad dalam menahan imbang raksasa Madrid ini tidak lepas dari peran penjaga gawang mereka, Alex Romiro.

Alex Romiro sendiri diketahui melakukan banyak penyelamatan gemilang dalam laga melawan Real Madrid kali ini.

Sebagai tuan rumah, Madrid sebenarnya tampil menggempur namun memang pertahanan Sociedad sendiri sangat kokoh.

Alhasil, meski berhasil dapatkan banyak peluang dan layangkan 18 tendangan, Real Madrid tak dapat menjaringkan satu pun diantaranya.