Liga Italia

Tak Perlu Bertele-tele, Alessio Dionisi Ungkap Taktik Sassuolo Kalahkan AC Milan

Senin, 30 Januari 2023 04:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Sassuolo secara mengejutkan justru mampu mempermalukan AC Milan di kandang mereka sendiri dengan kemenangan telak 2-5, Minggu (29/1/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Sassuolo secara mengejutkan justru mampu mempermalukan AC Milan di kandang mereka sendiri dengan kemenangan telak 2-5, Minggu (29/1/23).

INDOSPORT.COM – Sassuolo secara mengejutkan justru mampu mempermalukan AC Milan di kandang mereka sendiri dengan kemenangan telak 2-5, Minggu (29/1/23).

Bertanding di San Siro, Rossoneri dikejutkan dengan dua gol Sassuolo yang dicetak oleh Gregoire Defrel (19’) dan Davide Frattesi (21’).

Olivier Giroud sudah berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-24. Tetapi, hanya berselang delapan menit, AC Milan kembali tertinggal lewat gol Domenico Berardi.

Sejak gol ketiga itu, Sassuolo semakin menjadi-jadi dengan menambahkan dua gol lainnya pada babak kedua yang masing-masing dicetak oleh Armand Lauriente (47’ P), dan Matheus Henrique (79’).

AC Milan kemudian mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Divock Origi di menit ke-81. Tetapi, usaha itu tak mampu membantu Rossoneri dari kekalahan.

Melansir Sempremilan, dilaporkan bahwa pelatih Sassuolo Alessio Dionisi hanya melakukan beberapa pendekatan untuk mengalahkan AC Milan.

Berdasarkan dengan laporan tersebut, hal yang membuat kemenangan berpihak kepada Sassuolo karena perbedaan daya juang dari para pemain.

“Saya senang karena tim ini memiliki kemampuan untuk bermain. Namun, yang membedakan adalah semangat dari para pemain di lapangan yang tidak bisa dianggap remeh,” kata Alessio.

Kendati demikian, pelatih berusia 42 tahun itu masih merasa kurang puas karena para pemainnya tak berdaya ketika berhadapan dengan tim dari papan tengah.

Meskipun menang melawan pasukan Stefano Pioli, Alessio Dionisi ingin agar di pertandingan berikutnya Sassuolo bisa mengamankan banyak kemenangan.