Liga Indonesia

Termasuk Rezaldi Hehanusa, Ini Daftar Pemain Persib yang Disiapkan Menghadapi PSIS

Senin, 30 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membawa sebanyak 22 pemainnya, untuk menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Selasa (31/01/23).

Dalam daftar 22 pemain yang disiapkan untuk menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, pelatih Persib Luis Milla turut memasukkan nama Rezaldi Hehanusa.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, langsung dibawa ke Semarang, meski Rezaldi bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung pada Sabtu (28/01/23).

Sebagai informasi, Rezaldi merupakan pemain anyar yang didatangkan Persib dari Persija Jakarta, untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Pasalnya, David Rumakiek dan Zalnando yang biasa mengisi posisi bek kiri, saat ini sedang mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan yang cukup lama.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kondisi kebugaran Rezaldi cukup bagus, lantaran sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung, bek berusia 27 tahun tersebut menjalankan program latihan bersama Persija.

"Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Meski baru bergabung dengan skuat Maung Bandung, Luis Milla menilai Rezaldi Hehanusa sudah mengetahui strategi yang biasa diterapkan olehnya pada sesi latihan maupun pertandingan.

Sehingga, Luis Milla merasa optimis pemain yang menggunakan nomor punggung 56 tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan," jelas Luis Milla.

"Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru," tegasnya.