In-depth

3 Pemain yang Bisa Diidamkan Massimiliano Allegri untuk Segera 'Lulus' dari Juventus Next Gen

Selasa, 31 Januari 2023 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liga Italia (Serie A), Massimiliano Allegri, mungkin bisa mengharap tambahan amunisi yang berasal dari para pemain muda di Juventus Next Gen.

Seperti diketahui, Next Gen merupakan tim cadangan milik Juventus yang saat ini bermain di ajang Serie B dan beranggotakan pemain-pemain U-23.

Dalam perjalanannya, tim ini sudah menelurkan pemain-pemain muda berbakat seperti Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli.

Apabila dulu Juventus tidak keberatan mengeluarkan dana segunung untuk mendatangkan rekrutan-rekrutan besar seperti Cristiano Ronaldo, kini orientasi tersebut nampaknya sudah mulai bergeser.

Massimiliano Allegri bisa mengandalkan para pemain homegrown untuk membangun tim yang ia besut saat ini.

Selain klub tidak perlu berfoya-foya, langkah ini juga sangat positif dalam rangka mengembangkan bakat-bakat muda penuh potensi yang sudah ada di depan mata.

Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli sendiri merupakan pemain produk jebolan U-19 yang mentas ke U-23 dan kini sudah berkembang pesat di usia yang masih muda.

Seperti diwartakan Football Italia, Juventus berencana menggunakan investasi mereka di skuat Next Gen demi menjaring bibit-bibit unggul yang bisa ‘berguna’ pada masa mendatang.  

Bianconeri kemungkinan besar akan memberi lebih banyak kesempatan kepada para pemain muda untuk unjuk gigi musim depan.

Lantas, siapa saja anggota Juventus Next Gen yang layak diidam-idamkan Massimiliano Allegri untuk berada di skuat masa depannya kelak?