Liga Italia

Jose Mourinho Punya Firasat Kuat Tim Ini Bakal Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 31 Januari 2023 03:50 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menyebut Napoli sangat berpeluang besar menjadi juara Liga Italia (Serie A) musim ini.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, telah memasuki pekan ke-20. Napoli menjadi tim yang paling konsisten karena mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Klub berjuluk Partenopei itu memimpin dengan koleksi 53 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni. Unggul 13 angka dari pesaing terdekat, Inter Milan di urutan kedua.

Terbaru Napoli berhasil meraih kemenangan atas AS Roma dengan skor 2-1. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/01/23), Napoli unggul lebih dahulu melalui gol Victor Osimhen.

Lalu bisa disamakan oleh Stephan El Shaarawy, sebelum akhirnya kemenangan diraih tuan rumah lewat gol telat Giovanni Simeone.

Hasil itu membuat pelatih AS Roma, Jose Mourinho angkat topi untuk performa Napoli. Ia menyebut tim besutan Luciano Spalletti itu bisa menjadi juara Liga Italia musim ini.

Pasalnya, Napoli musim ini mempunyai pemain bintang yang bisa memberikan timnya kemenangan di situasi sulit.

Hal itu pernah dialami oleh Mourinho saat memenangkan delapan gelar di beberapa tim berbeda.

"Tim itu memiliki pemain bintang dan yang bisa bersinar pada momen-momen krusial. Saya tahu hal itu. Saya telah meraih delapan titel liga domestik," ujar Mourinho.

"Saat Anda menghadapi situasi sulit, pemain bintang itu akan bersinar. Musim ini, pemain itu ada di di tim Napoli,'' kata Mourinho seperti dilansir Football Italia.

Dari 20 kesempatan tampil di pentas Liga Italia, Napoli hanya menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang.