Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan di Ambang Nestapa, Inter Coba Pepet Napoli

Senin, 30 Januari 2023 07:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia Hari Ini, Senin (30/01/23). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia Hari Ini, Senin (30/01/23). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Senin (30/01/23). AC Milan di ambang nestapa usai menelan kekalahan dari Sassuolo sementara Inter Milan perlahan pepet Napoli.

Pertandingan pekan ke-20 menyajikan laga-laga seru dan menarik yang mengubah posisi beberapa tim di klasemen Liga Italia. Salah satunya adalah kekalahan AC Milan dari Sassuolo.

Kejutan terjadi di pertandingan akhir pekan yang mempertemukan AC Milan vs Sassuolo pada Minggu (29/01/23). Skuat asuhan Stefano Pioli kalah dengan skor 2-5.

AC Milan di ambang nestapa dengan tak berkutik dari tim tamu di hadapan penggemar sendiri. Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk Olivier Giroud dkk dalam lima pertandingan terakhir.

Dari lima pertandingan terakhir, AC Milan hanya meraih satu kemenangan yakni ketika melawan Salernitana, serta dua kekalahan dan dua imbang.

Usai ditekuk tim papan bawah, Sassuolo, AC Milan saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan torehan 38 poin dari 20 pertandingan.

Sementara itu, Inter Milan yang saat ini berada di bawah Napoli di posisi kedua mencoba mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk paling tidak bisa pepet penguasa klasemen.

Sekadar informasi, Inter Milan telah mengumpulkan 40 poin dari 20 pertandingan. Sementara Napoli di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 53 poin.

Di pertandingan sebelumnya, Inter Milan berhasil mengalahkan Cremonese dengan skor tipis 2-1. Dua gol tersebut dicetak oleh brace Lautaro Martinez (21’) (65’).

Selain sulit untuk merebut posisi puncak Napoli, Inter Milan patut waspada. Pasalnya, Lazio yang saat ini bertengger di posisi ketiga, juga berpotensi mengudeta posisi dua di klasemen Liga Italia.