In-depth

Bursa Transfer: 4 'Kegilaan' Chelsea demi Boyong Enzo Fernandez dari Benfica

Selasa, 31 Januari 2023 12:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea punya hasrat besar mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea punya hasrat besar mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, belakangan santer dikaitkan dengan bintang naik daun Benfica dan Timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Seperti diketahui, Chelsea memang sedang getol-getolnya berburu amunisi baru di bursa transfer, berbekal kelonggaran Todd Boehly terhadap anggaran belanja klub di bursa transfer.

Enzo Fernandez sendiri memang menjelma sebagai salah satu pemain yang mencuri perhatian setelah gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Apalagi, kemenangannya bersama Timnas Argentina membuat klub-klub top Eropa auto kepincut dan ingin memakai jasanya di tim sepak bola mereka.

Ya, Chelsea bukan satu-satunya klub di Benua Biru yang dikaitkan dengan Enzo Fernandez setelah Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, nama Liverpool juga sempat disebut-sebut, apalagi jika mengingat ada kemungkinan Jurgen Klopp akan merombak lini tengahnya memasuki tahun 2023 ini.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan makin mendekatnya penutupan bursa transfer Januari, justru Chelsea-lah yang dikabarkan memimpin perburuan Enzo Fernandez.

Lantas, hal-hal ‘gila’ apa saja yang dilakukan raksasa Liga Inggris asal London tersebut demi membawa pemain idamannya itu ke Stamford Bridge?

Tak Ragu Keluarkan Dana

Yang pertama adalah tawaran yang berani dilempar Chelsea kepada Benfica demi menyegel tanda tangan Enzo Fernandez.

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan sejumlah laporan media luar negeri, kubu Todd Boehly berani merogoh kantong mereka untuk mengeluarkan nominal penebusan yang bikin banyak orang menelan ludah.