Bursa Transfer

Cuci Gudang Berlanjut, Rekrutan Baru Chelsea Jadi Rebutan 2 Klub

Selasa, 31 Januari 2023 20:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Aktivitas bursa transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memakan korban. Kali ini rekrutan barunya, David Datro Fofana, yang akan dilepas.

Kabar ini dilaporkan oleh Get French Football News, di mana penyerang yang baru didatangkan pada awal Januari 2023 ini, akan dilepas oleh The Blues.

Namun Chelsea akan melepasnya dengan status pinjaman saja, di mana ada dua klub yang meminati jasa pemain berkebangsaan Pantai Gading.

Disebutkan, dua tim yang meminati jasa pemain berusia 21 tahun itu adalah klub Prancis, OGC Nice, dan klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Dua tim tersebut dikabarkan telah melayangkan proposal ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022/23 ini.

Chelsea pun dikabarkan siap melepas David Datro Fofana. Apalagi pemain berusia 20 tahun itu membutuhkan menit bermain mumpuni.

Sejak diboyong Chelsea dengan 12 juta euro (Rp195 miliar) dari Molde FK, David Datro baru tampil sekali saja bagi The Blues.

Penampilan itu dibuatnya di ajang Piala FA 2022/23 kala Chelsea bertandang ke Manchester City. Tercatat, ia tampil selama 45 menit saja.

Sejak penampilan itu, David Datro pun jarang mendapat kesempatan bermain oleh Graham Potter, meski dirinya kerap masuk ke dalam skuad.

Demi menit bermain mumpuni, Chelsea pun akan melepas David Datro Fofana jelang penutupan bursa transfer Januari 2023, entah itu ke OGC Nice ataupun ke Bayer Leverkusen.