Liga Italia

Fakta Jelang Coppa Italia Inter vs Atalanta: Dzeko dan Lautaro Siap Panen

Selasa, 31 Januari 2023 17:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Duel Federico Dimarco dengan Mario Pasalic Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Duel Federico Dimarco dengan Mario Pasalic

INDOSPORT.COM – Babak perempatfinal Coppa Italia 2022/23 akan menghadirkan duel Inter Milan vs Atalanta. Ini fakta-fakta yang ada jelang duel tersebut.

Duel dua tim dengan warna biru-hitam, yakni Inter Milan dan Atalanta, akan bersaing memperebutkan satu tiket ke semifinal Copp Italia 2022/23.

Inter selaku tuan rumah di babak ini, berhasrat mencari kemenangan dan merenggut tiket ke babak semifinal ajang domestik bergengsi Italia itu untuk mempertahankan gelarnya.

Sebagai informasi, tim berjuluk Nerazzurri itu berhasil menjadi kampiun Coppa Italia di edisi sebelumnya, tepatnya di edisi 2021/22.

Dengan misi mempertahankan gelar, maka Inter pun akan mati-matian untuk mengalahkan Atalanta di perempatfinal Coppa Italia musim ini.

Akan tetapi, Inter Milan tengah goyah jelang duelnya melawan Atalanta. Sebab, Nerazzurri baru saja menelan kekalahan memalukan di kandangnya sendiri dari Empoli.

Di sisi lain, Atalanta tengah moncer dalam tujuh laga terakhirnya di segala ajang dengan meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Hebatnya lagi, tim berjuluk La Dea ini mampu mencetak 32 gol dalam tujuh laga terakhirnya dan kebobolan 11 gol dari lawan-lawannya.

Dengan performa apik Atalanta, maka Inter pun wajib waspada saat menjamu lawannya tersebut di markasnya, Giuseppe Meazza.

Namun Inter Milan bisa sedikit tersenyum jelang duelnya kontra Atalanta di perempatfinal Coppa Italia 2022/23 ini. Sebab, ada beberapa fakta pendukung yang bisa membuat Nerazzurri menang atas La Dea. Apa saja fakta itu?