Bursa Transfer

Hari Terakhir Bursa Transfer, Sevilla Pinjam Bryan Gil dari Tottenham Hotspur Hingga Akhir Musim

Selasa, 31 Januari 2023 14:18 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Bryan Gil, saatg dipinjamkan ke Eibar oleh Sevilla. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Bryan Gil, saatg dipinjamkan ke Eibar oleh Sevilla.

INDOSPORT.COM – Hari terakhir bursa transfer Januari 2023, klub Liga Spanyol (LaLiga), Sevilla datangkan Bryan Gil dari Tottenham Hostpur dengan status pinjaman.

Pihak Sevilla sudah mengkonfirmasi penandatanganan Bryan Gil secara resmi yang akan dipinjam hingga akhir musim 2022-2023 mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah tiba di Sevilla pada Senin (30/01/23) sore waktu setempat untuk menyelesaikan tes medisnya dengan klub Liga Spanyol tersebut.

Bryan Gil merupakan bukan orang baru di Sevilla, sebelum menginjakan kaki di Inggris bersama Tottenham Hotspur, pemain asal Spanyol itu bermain untuk Sevilla.

Saat didatangkan Tottenham Hotsput pada bursa transfer musim panas 2021, Bryan Gil merupakan pemain Sevilla.

Saat itu, biaya transfer yang harus dibayarkan Tottenham Hotspur mencapai sekitar 21 juta poundsterling untuk mendatangkan Bryan Gil dari Sevilla pada musim panas 2021.

Namun, Bryan Gil yang berposisi sebagai penyerang ini harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan menit bermain bersama Tottenham Hotspur.

Saat pertama kali Bryan Gil didatangkan, Tottenham Hotspur kala itu masih dilatih oleh Nuno Espirito Santo. Di bawah pelatih asal Portugal itu, Bryan Gil hanya tampil 15 laga dengan 6 kali starter.

Akhirnya pada saat itu, Bryan Gil dipinjamkan ke klub Liga Spanyol lainnya, Valencia untuk sisa musim 2021/22, atau tak lama setelah penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih Spurs.

Di awal musim ini, Bryan Gil kembali ke Spurs dengan harapan akan diintegrasikan kembali ke dalam rencana tim utama Antonio Conte.