Liga Inggris

3 Alasan Manchester United Harus Tetap Waspadai Nottingham Forest

Rabu, 1 Februari 2023 16:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest.

INDOSPORT. COM - Manchester United sebenarnya sudah menempatkan satu kakinya untuk lolos ke babak final Piala Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, Manchester United berhasil kalahkan Nottingham Forest dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris musim ini. 

Apalagi kemenangan itu didapatkan skuad asuhan Erik ten Hag di markasnya Nottingham Forest atau saat sedang bermain tandang. Ditambah laga nanti akan berlangsung di markasnya Manchester United tepatnya pada semifinal leg kedua.

Jadi sebenarnya di atas angin, Manchester United memang seharusnya dengan mudah bisa lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini. Namun jika terlalu meremehkan Nottingham Forest, bisa menjadi boomerang bagi Manchester United yang sedang berburu gelar Piala Liga Inggris.

Dalam sejarah sepak bola, ketika meremehkan lawan, maka bisa saja kejutan akan terjadi di mana tim yang tak diunggulkan bisa kalahkan musuh lebih kuat. Bukan tak mungkin Nottingham Forest bisa melakukan itu pada Manchester United.

Bagaimanapun juga Nottingham Forest yang berhasil masuk semifinal Piala Liga Inggris musim ini tentu bukanlah kebetulan. Jadi meremehkan Nottingham Forest bisa menggali kuburan Manchester United sendiri. 

Apalagi ada sejumlah alasan yang bisa membuat Nottingham Forest bisa saja mengejutkan Manchester United. Setidaknya ada tiga alasan Nottingham Forest bisa mengejutkan Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris musim ini.