Liga Inggris

5 Pemain yang Loyal dan Masih Bermain untuk Leicester City Hingga Saat Ini

Rabu, 1 Februari 2023 23:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Selebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan atas Southampton di Liga Inggris. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Selebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan atas Southampton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Leicester City masih kesulitan untuk mengulangi kejutan yang pernah mereka ciptakan. Namun 5 pemain ini amat loyal dan masih bermain hingga sekarang.

Leicester City memang bukan klub besar, namun nama klub ini akan terus terpampang dalam sejarah besar Liga Inggris. 

Tentu kamu masih ingat, kala The Foxes mengejutkan semua orang di dunia dengan menjuarai Liga Inggris musim 2015/16 lalu. 

Tidak berlalu begitu saja setelah mengejutkan semua orang, Leicester City sebenarnya mampu untuk konsisten di papan tengah klasemen Liga Inggris setiap musimnya. 

Misal, seperti di Liga Inggris 2021/2022 kemarin, The Foxes masih mampu mengakhiri musim dengan berada di urutan ke-8 klasemen akhir. 

Mereka berhasil mengantongi 14 kemenangan, 10 kali imbang dan 14 kekalahan di sepanjang musim kemarin. 

Namun, sejak musim 2022/2023 ini bergulir, skuat asuhan Brendan Rodgers seperti sangat kesulitan. 

Mereka kini memang berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, namun hanya terpaut satu poin dari Bournemouth yang ada di jurang degradasi. 

Performa mereka memang sangat memilukan, mengingat dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan, Jamie Vardy dkk hanya mampu menang 5 kali, imbang 3 kali dan kalah sebanyak 12 kali. 

Meski setiap musimnya mengalami kesulitan untuk bertahan di Liga Inggris, terdapat 5 pemain yang masih aktif dan loyal kepada Leicester City. Simak di bawah ini.