Liga Spanyol

Jadi Suksesor Xavi, Wonderkid Barcelona Bakal Kenakan Nomor Keramat Camp Nou Musim Ini

Rabu, 1 Februari 2023 23:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, memberanikan diri untuk mengenakan nomor punggung keramat setelah klubnya tidak mendatangkan gelandang di bursa transfer musim ini. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, memberanikan diri untuk mengenakan nomor punggung keramat setelah klubnya tidak mendatangkan gelandang di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, memberanikan diri untuk mengenakan nomor punggung keramat setelah klubnya tidak mendatangkan gelandang di bursa transfer Liga Spanyol musim ini.

Barcelona menjadi salah satu klub yang bergerak aktif untuk mencari gelandang baru di bursa transfer musim dingin ini.

Beberapa nama tenar sempat masuk dalam daftar belanja yang harus didatangkan oleh Barcelona dalam jendela transfer Januari.

Setidaknya terdapat lima nama yang sempat santer dikaitkan merapat dengan Barcelona yakni, Martin Zubimendi, Ruben Neves, Bernardo Silva, Youri Tielmans, dan Ilkay Gundogan.

Martin Zubimendi, Bernardo Silva, dan Ruben Neves, menjadi tiga nama yang berpotensi untuk merapat ke Spotify Camp Nou.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez sendiri mengaku senang dengan karakteristik yang dimiliki oleh ketiga pemain itu.

Bahkan, Xavi menjelaskan bahwa dirinya sangat menginginkan kedatangan Zubimendi. Sang pemain tersebut diyakini sebagai gelandang suksesor Sergio Busquets.

Namun, ekonomi yang belum stabil menjadi kendala utama bagi Barcelona. Meskipun di sisi lain Xavi Hernandez juga mengaku tidak butuh pemain baru.

Sehingga, tidak ada gelandang baru yang diumumkan oleh Barcelona hingga jendela bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Keadaan itu lantas membuat Pablo Gavi memberanikan diri untuk memakai nomor punggung keramat yang dimiliki oleh Barcelona.