Liga Indonesia

Pernah Bawa Persib Juara ISL, M Ridwan Bicara Peluang Maung Bandung Rajai Liga 1

Rabu, 1 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menilai Persib Bandung punya peluang besar untuk menjadi juara Liga 1 2022/2023. Copyright: © Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menilai Persib Bandung punya peluang besar untuk menjadi juara Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menilai Persib Bandung punya peluang besar untuk menjadi juara Liga 1 2022/2023. Skuat Luis Milla punya modal kuat untuk mengulang sukses pada ISL 2014 lalu.

Muhammad Ridwan kecewa ketika skuat yang dipimpinnya gagal mengalahkan Persib. Tim Mahesa Jenar harus takluk 1-3 atas tim Pangeran biru di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/23).

Bagi Ridwan, Persib memang tampil bagus dalam laga ini. Segala upaya yang coba dilakukan PSIS masih tak cukup untuk menandingi David da Silva dkk.

Maka, ketika ditanya kans Persib menjadi juara Liga 1 2022/2023, Ridwan melihat peluangnya begitu besar. Sosok yang pernah membawa Persib jadi juara ISL 2014 ini menilai Persib punya modal lengkap.

"Dari sisi teknis, saya melihat tim ini adalah tim yang bagus," kata Ridwan, Selasa (31/1/23) petang.

Namun, Ridwan tak bisa mengkomparasikan kekuatan tim ketika juara ISL 2014 dengan tim Luis Milla sekarang.

Saat itu, Persib jadi juara dengan sentuhan pelatih Djadjang Nurdjaman. Dari barisan pemain asing ada Makan Konate, Vladimir Vujovic dan Djibril Coulibaly.

Sementara untuk skuat lokal ada nama-nama, seperti Ridwan, Hariono, Firman Utina, Tony Sucipto, Ferdinand Sinaga, Supardi Nasir serta I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto yang kini masih ada di tim Luis Milla.

"Kita tidak bisa compare dengan 2014, tapi saya lihat tim ini bagus. Kalau bicara kans juara liga atau mengulang 2014, saya pikir besar sekali," jelas Ridwan.

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 ini punya modal lengkap untuk menjadi juara Liga 1. Performa ketika mengalahkan PSIS Semarang membuat Ridwan yakin akan kekuatan hebat Persib musim ini.

"Dari sisi permainan, kekompakan, kesolidan dan kedalaman skuat, Persib musim ini sangat baik sekali," tutur Ridwan.