Liga Indonesia

Persib Calon Kuat Juara, Luis Milla Sebut Persaingan Papan Atas Liga 1 Masih Ketat

Rabu, 1 Februari 2023 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai ketatnya persaingan di papan atas klasemen pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai ketatnya persaingan di papan atas klasemen pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai ketatnya persaingan di papan atas klasemen pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 42 poin.

Kemudian posisi kedua dan ketiga ditempati Persija Jakarta dan PSM Makassar dengan mengumpulkan poin yang sama 41.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, tim penghuni papan atas memiliki kualitas yang hampir sama, hanya saja mereka memiliki gaya bermain dan strategi yang berbeda. 

Sehingga, persaingan di papan atas saat ini sangat ketat, dengan jarak poin antara tim satu dengan yang lainnya tidak terlalu jauh.

"Menurut saya mengenai persaingan di posisi lima besar, saya rasa kami berada di level yang sangat tinggi," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan pekan ke-21, Selasa (31/01/23) malam.

"Tim-tim penghuni lima besar memiliki level yang sama dengan pelatih yang berbeda dan tentunya gaya bermain yang juga berbeda, ide bermain yang berbeda," ucap Luis Milla menambahkan.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, strategi dan gaya bermain yang berbeda dari setiap tim terutama penghuni papan atas, membuat kompetisi Liga 1 2022-2023 menjadi lebih menarik.

"Tentu ini bagus untuk sepak bola, karena satu tim bisa bertemu dengan tim lain dengan gaya yang berbeda," ujar Luis Milla.

"Menurut saya Makassar adalah tim yang besar, mereka tim yang kompetitif, memainkan sepakbola direct dan banyak mendapatkan second ball,"

"Begitu juga dengan tim lain seperti Persija dan Bali (United) yang punya gaya bermain yang berbeda," jelasnya.