Liga Inggris

Rekap Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Paling Boros, Man United Hanya Berani Pinjam

Rabu, 1 Februari 2023 16:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Paling Boros, Manchester United Hanya Berani Pinjam Pemain. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Paling Boros, Manchester United Hanya Berani Pinjam Pemain.

INDOSPORT.COM - Di kompetisi Liga Inggris (Premier League) Chelsea menjadi klub yang paling jor-joran dalam mendaratkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023.

Seperti diketahui, bursa transfer musim dingin atau Januari 2023 di Liga Inggris telah resmi ditutup pada Selasa (31/01/23) waktu setempat atau Rabu (01/02/23) pukul 06.00 WIB.

Chelsea yang tengah terpuruk menjadi klub paling agresif di banding kontestan Liga Inggris lainnya pada bursa transfer Januari 2023.

Tercatat ada delapan pemain baru yang didatangkan The Blues yaitu Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Noni Madueke, Joao Felix, Malo Gusto, dan terakhir Enzo Fernandez.

Bintang Argentina, Enzo Fernandez menjadi pemain yang paling mendapatkan sorotan dunia. Pasalnya, The Blues harus merogoh kocek sebesar 106 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Selin Chelsea, ada juga Manchester United yang mendatangkan Wout Weghrost, Jack Butland, dan Marcel Sabitzer. Namun Setan Merah tidak ingin mengambil resiko besar dan hanya merekrut mereka dengan kontrak pinjaman.

Kemudian sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris yaitu Arsenal hanya menambah kekuatan lini tengah dengan medaratkan Jorginho dari Chelsea.

Sementara itu, Manchester City juga hanya mendatangkan satu pemain baru di bursa transfer musim dingin. Ia merekrut Maximo Perrone dari Velez Sarsfield.

Untuk mengetahui, rekap bursa transfer musim dingin atau Januari 2023 di Liga Inggris (Premier League) secara lengkap, kalian bisa klik slide kedua berita ini.