Bursa Transfer

Resmi! Manchester United Rekrut Marcel Sabitzer, Pengganti Eriksen dari Bayern Munchen

Rabu, 1 Februari 2023 08:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lukas Barth
Manchester United resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen tpat di hari terakhir deadline bursa transfer musim dingin 2023. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Manchester United resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen tpat di hari terakhir deadline bursa transfer musim dingin 2023.

INDOSPORT.COM – Manchester United resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen tpat di hari terakhir deadline bursa transfer musim dingin 2023.

Marcel Sabitzer didatangkan Man United dari klub Jerman dengan status pinjaman. Ini jadi sebuah manuver kejutan setelah Man United ditinggal Christian Eriksen karena cedera.

Cristian Eriksen saat ini memang dibekap cedera pergelangan kaki. Akibatnya, pemain Denmark itu harus absen membela Setan Merah setidaknya sampai awal Mei.

Marcel Sabitzer  pun dianggap menjadi alternatif terbaik bagi Manchester United guna menambal lini tengah sampai Eriksen bisa kembali merumput.

Oleh karenanya, Sabitzer pun hanya dipinjam jasanya oleh Man United sampai akhir musim atau kurang lebih lima bulan tanpa opsi pembelian.

Setelah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen, Man United lantas memperkenalkan Sabitzer sebagai pemain mereka lewat akun Instagram, Rabu (01/02/23).

“Marcel Sabitzer adalah Merah,” tulis Manchester United.

Gelandang asal Austria ini sebelumnya didatangkan Bayern Munchen dari RB Leipzig pada 2021. Dia juga sudah mencatat tujuh penampilan di Bundesliga dan tiga laga Liga Champions musim ini.

Secara keseluruhan, pemain berusia 28 tahun itu sudah mempersembahkan 1 gol dan 1 assist di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Marcel Sabitzer juga merupakan gelandang serba bisa. Selain berperan di lini tengah, dia bisa dimanfaatkan lebih dalam serangan. Lantas kapan dirinya debut sebagai pemain anyar Man United?