Liga Indonesia

Gagalkan Kemenangan Persikabo Lewat Gol 'Menit Berdarah', Begini Respons Persita

Kamis, 2 Februari 2023 22:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persikabo 1973
Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (02/02/23). Copyright: © Persikabo 1973
Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (02/02/23).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 dipekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (02/02/23). Gol telat di injury time babak kedua selamatkan tim Pendekar Cisadane dari kekalahan.

Persita sudah kebobolan di menit ke-29 lewat aksi striker Persikabo, Komarudin yang mampu manfaatkan kesalahan bek anyar tim Ungu Barat, Javlon Guseynov. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita naikan tempo permainan dengan masukan lima pemain menyerang yakni Elisa Basna, Irsyad Maulana, Hanis Sagara, Paulo Sitanggang dan Rifky Dwi Septiawan. Hasilnya, Paulo bisa samakan kedudukan dimenit ke-90+1.

Usai pertandingan, pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan bersyukur bisa mencuri satu poin. Awalnya mereka lakukan kesalahan kecil dan bermain kurang tenang di babak kedua, sehingga lewatkan beberapa peluang emas.

"Ya kami dapat satu poin setelah kebobolan duluan. Babak kedua kami sedikit buru-buru karena sehingga saat lakukan serangan kami tak bisa ciptakan gol, tapi akhirnya bersyukur bisa dapat poin," ujarnya.

Keputusan Alfredo Vera memasukan Paulo Sitanggang menit ke-86 adalah kunci sukses curi satu poin. Eks pemain Borneo FC itu lakukan pergerakan ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya mengecoh kiper Persikabo, Syahrul Trisna lewat sepakan keras dari sudut sempit.

Sementara itu, bek Persita, Fandry Imbiri mengatakan laga berjalan sengit karena Persikabo bermain apik. Meski kelelahan akibat jadwal yang padat, pemain 31 tahun itu bersyukur bisa membantu tim curi satu angka.

"Kami bersyukur dapat satu poin di sini karena pertandingan sangat berat. Jadwal padat juga dan Persikabo main bagus," ujarnya.

"Kami masih percaya dengan coach Alfredo karena itu kami akan berjuang lawan Persija Jakarta buat perbaiki posisi kami," tuntas Fandry.