Liga Inggris

Graham Potter Ngaku Tidak Ikut-ikutan soal Transfer 'Gila' Enzo Fernandez ke Chelsea

Jumat, 3 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Grahama Potter, mengungkap tidak turut campur soal transfer Enzo Fernandez yang biayanya memecahkan rekor. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Grahama Potter, mengungkap tidak turut campur soal transfer Enzo Fernandez yang biayanya memecahkan rekor. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Grahama Potter mengungkap jika tidak turut campur terkait transfer Enzo Fernandez yang biayanya memecahkan rekor.

Chelsea semenjak di bawah kepemilikan Todd Boehly sangat jor-joran dalam mendatangkan pemain. Setidaknya dari dua bursa transfer terakhir sudah menghabiskan uang sekitar 600 juta poundsterling.

Dari total 600 juta poundsterling yang dibelanjakan itu, pemain termahal yang didatangkan ialah pada sosok Enzo Fernandez yang ditebus dari Benfica yakni sekitar 120 juta euro.

Dari total uang tersebut, Chelsea sudah memiliki 14 pemain baru yang tidak semua pemain anyarnya itu didaftartkan dalam skuad Liga Champions musim ini.

Rupanya, Grahama Potter mengaku jika tidak ikut campur soal kedatangan Enzo Fernandez ke Chelsea yang ditebus dengan harga super mahal.

Dilansir dari football.london, Graham Potter menegaskan tidak terlibat dalam negosiasi yang membuat Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea dengan biaya transfer memecahkan rekor Liga Inggris sekitar 120 juta euro.

Enzo Fernandez memang sangat dikaitkan dengan Chelsea sejak bursa transfer Januari lalu dibuka, tetapi pemain Argentina itu baru resmi bergabung pada hari terakhir bursa transfer.

Meski tidak mengetahui detail proses transfer Enzo Fernandez, Graham Potter, menekankan bahwa tidak sabar untuk bekerja sama dengan pemenang Piala Dunia 2022 itu.

"Saya pelatih kepala jadi saya tidak terlalu terlibat dalam seluk-beluk tenggat waktu. Saya hanya benar-benar fokus pada pelatihan hari berikutnya dan mempersiapkan tim untuk Fulham,” ucap Potter.

"Saya sudah terlibat terlalu lama (di kepelatihan) untuk mengetahui bahwa ada beberapa hal yang tidak dapat Anda kendalikan dan saya tidak dapat melakukan apa pun pada saat itu untuk mengubah keadaan,” ujarnya.