Liga Indonesia

Jupe Berharap Laga Kandang Persib di Bandung dan Bisa Dihadiri Bobotoh

Jumat, 3 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sangat berharap timnya bisa melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 di Bandung.

Sebagai informasi, manajemen Persib mengajukan dua Stadion di Kota Bandung, untuk dijadikan venue pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi PSS Sleman, Minggu (05/02/23).

Selain itu, bek yang akrab disapa Jupe ini juga berharap pertandingan kandang Persib bisa disaksikan langsung oleh penonton. Karena, kehadiran Bobotoh sangat penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Sebelumnya, Persib melakoni pertandingan kandang pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, di Stadion Pakansari, Bogor. Ditambah lagi, laga tersebut digelar tanpa penonton.

"Tapi kita serahkan ke manajemen kita berharap mereka selalu melakukan yang terbaik untuk tim dan pemain, karena bagaimanapun main di kandang dengan dukungan suporter itu hal yang jadi tambahan motivasi," kata Achmad Jufriyanto usai berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (02/02/23) malam.

Performa Persib sendiri saat ini sedang meningkat, dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan dan meraih 11 kemenangan serta dua kali imbang. 

Sehingga, menurut Jupe dukungan Bobotoh sangat dibutuhkan, agar motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin bertambah serta skuad Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Apalagi kita sedang di tren positif. Jadi berharap bisa main di kandang dengan suporter itu yang jadi keinginan pemain," tegas Jupe.

Peluang Persib untuk bermain di Stadion Siliwangi yang menggunakan rumput sintetis, cukup besar. Pasalnya, Stadion GBLA saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Jupe, pihaknya saat ini sedang fokus mempersiapkan diri, sehingga belum memikirkan venue pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kita belum pikirkan itu karena masih menunggu hasil (assessment)," tegas pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.