Liga Indonesia

Liga 1: Persib Ajukan Stadion GBLA dan Siliwangi untuk Menjamu PSS Sleman

Jumat, 3 Februari 2023 16:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengajukan dua Stadion di Kota Bandung untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan kandang Liga 1 pekan ke-22. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengajukan dua Stadion di Kota Bandung untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan kandang Liga 1 pekan ke-22.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengajukan dua Stadion di Kota Bandung untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dua Stadion yang diajukan untuk menjadi home base pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi.

"Kita mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (01/02/23).

Teddy menuturkan, manajemen sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion GBLA atau Siliwangi untuk menjamu PSS Sleman pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen sangat ingin tim kebanggaan Bobotoh bermain kandang di Bandung, sehingga Teddy berusaha agar bisa menggunakan salah satu Stadion tersebut pada pertandingan kandang nanti.

Dia berharap, dalam waktu dekat sudah ada keputusan dan izin untuk menggunakan salah satu Stadion tersebut dari pihak terkait.

"Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kita main di Bandung," ucap Teddy.

Stadion Siliwangi sendiri baru selesai direnovasi dan menggunakan rumput sintetis, menurut Teddy pengguna rumput sintetis untuk pertandingan resmi sebenarnya tidak ada masalah dan diperbolehkan.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu proses assessment dan yang lainnya untuk menggunakan Stadion penuh sejarah bagi tim Persib tersebut. Jika diizinkan di Stadion Siliwangi, kemungkinan besar digelar tanpa penonton.

"Ada (bisa dipakai) dan itu diperbolehkan. Kan seperti waktu AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis," jelasnya.