Liga Indonesia

Liga 1: Taisei Marukawa Belum Tentu Main Lawan Persik, Ke Mana Delvin Rumbino?

Jumat, 3 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22). Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

INDOSPORT.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menyebut Delvin Rumbino dipastikan absen melawan Persik Kediri lantaran masih cedera, sementara nasib Taisei Marukawa untuk laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022-2023 belum ditentukan.

Pertemuan dua finalis Divisi Utama 2006 ini akan berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2/23) sore. Ada 21 pemain yang diboyong ke Kediri. 

Dari daftar yang diumumkan PSIS Semarang, ada nama Alfeandra Dewangga yang sudah cukup lama absen karena cedera, namun minus Delvin Rumbino.

Saat PSIS mengumumkan daftar pemain itu di media sosial, para suporter mempertanyakan keputusan tak memboyong Delvin ke Kediri.

Sepanjang tampil dalam 16 pertandingan, performa eks Persis Solo itu dinilai cukup bagus. Dia bisa menjadi pemotong upaya lawan kala ingin melancarkan serangan.

Terkait situasi itu, Ridwan menjelaskan kedalaman skuat yang dimiliki saat ini. Untuk pertandingan melawan Persik, hanya Delvin yang pasti absen karena masih cedera.

"Hanya ada satu yang cedera, Delvin, tapi dalam beberapa game sudah tidak terlibat. Dia kena saat melawan Bhayangkara FC," kata Muhammad Ridwan, Jumat (3/2/23).

Partai melawan Bhayangkara FC berstatus laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Jadi, Delvin memang belum tampil sepanjang putaran kedua ini.

Saat ini, Delvin menjalani program khusus untuk memulihkan cederanya. Eks winger Timnas Indonesia ini tak menjelaskan spesifik soal cedera yang menimpa Delvin.

"Alhamdulillah kondisi Delvin Rumbino sekarang sudah semakin bagus," tutur Muhammad Ridwan.