In-depth

3 Fakta di Balik Kemenangan Telak Persija atas Rans FC: Yusuf Helal Menggila!

Jumat, 3 Februari 2023 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakta serta catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 yang mempertemukan Persija vs RANS Nusantara pada Jumat (03/02/23) sore WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakta serta catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 yang mempertemukan Persija vs RANS Nusantara pada Jumat (03/02/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 yang mempertemukan Persija vs RANS Nusantara pada Jumat (03/02/23) sore WIB.

Bertanding Stadion Patriot Candrabhaga, tim tuan rumah Persija Jakarta berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan RANS Nusantara 3-1 di pekan ke-22 Liga 1 22/23.

Masing-masing gol Persija pada pertandingan ini dicetak lewat tendangan penalti Abdullah Yusuf Helal menit ke-27’, yang kemudian mampu digandakan Ilham Rio Fahmi sepuluh menit berselang.

Pada babak kedua, Ondrej Kudela semakin memperbesar keunggulan Persija lewat tendangan penalti di menit ke-72’

Sementara gol tunggal RANS Nusantara dicetak oleh Mitsuru Maruoka melalui eksekusi tendangan bebas cantik pada menit 45+1’ di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil merebut puncak klasemen lewat koleksi 44 poin atau unggul dua angka dari Persib yang berada di tempat kedua.

Sedangkan RANS Nusantara, hasil minor di pekan ini membuat mereka kembali tercecer di papan bawah klasemen dan melorot ke peringkat 16 dengan raihan 17 poin.

RANS Nusantara hanya unggul satu angka dari Barito Putera yang kini menempati posisi juru kunci Liga 1 22/23.

Usai menghadapi RANS Nusantara FC, selanjutnya Persija akan bertandang ke markas Persita dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 hari Selasa (07/02/23) mendatang.

Sedangkan RANS Nusantara bakal menghadapi Arema FC di laga kandang pada hari Rabu (08/02/23) di Stadion Pakansari Bogor.

Usai kemenangan telak atas RANS Nusantara FC, terdapat sejumlah fakta serta catatan menarik yang berhasil ditorehkan skuad Persija Jakarta. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum: