Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs RANS Nusantara: Pesta Gol, Macan Kemayoran Kudeta Puncak Klasemen

Jumat, 3 Februari 2023 17:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23), dimenangkan oleh Macan Kemayoran.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 di mana gol kemenangan Persija dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal (27’ P), Ilham Rio Fahmi (37’), Ondrej Kudela (72’ P). Sementara gol tunggal RANS Nusantara dicetak oleh Mitsuru Maruoka (45+1’).

Lewat hasil ini pasukan yang dikenal dengan julukan Macan Kemayoran itu berhasil merebut puncak klasemen Liga 1, sedangkan RANS Nusantara harus tercecer di peringkat ke-16.

Pada pertandingan pekan ke-22 kali ini, Thomas Doll kembali memberikan kepercayaan kepada Aji Kusuma untuk bermain bersama Abdulla Yusuf Helal dan Riko Simanjuntak di lini depan.

Kesempatan yang diberikan oleh Persija Jakarta langsung mendapat jawaban pada menit-menit awal, di mana Aji Kusuma sukses untuk melepaskan peluang pertama. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang RANS Nusantara.

Aji Kusuma lagi-lagi mendapatkan peluang pada menit ke-18, tetapi ia masih belum mampu memecah kebuntuan di laga tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

Abdulla Yusuf Helal pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan menyarangkan gol untuk keunggulan Persija Jakarta pada menit ke-27 melalui titik putih.

Setelah unggul lebih awal, pasukan Macan Kemayoran masih terus menggempur pertahanan RANS Nusantara.

Persija Jakarta kemudian mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Rio Fahmi yang sukses memaksimalkan assist dari Riko Simanjuntak di kotak penalti pada menit ke-37.

Hanya saja, memasuki tambahan waktu babak pertama RANS Nusantara justru sukses memperkecil kedudukan lewat gol dari Mitsuru Maruoka sekaligus mengakhiri paruh babak dengan skor 2-1.