Liga Indonesia

Liga 2: Pamit dari Persipura, Ricky Nelson Terima Pujian dari Sang Manajer

Jumat, 3 Februari 2023 19:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ricky Nelson sudah resmi pamit dari Persipura Jayapura setelah kontraknya habis per 31 Januari lalu. Manajemen lantas bereaksi menanggapi keputusan pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Ricky Nelson memutuskan angkat kaki dari Persipura karena sudah tidak lagi terikat kontrak. Saat ini, ia belum mendapatkan tawaran baru dari klub lain.

"Saya sudah tidak (melatih di Persipura), karena kontrak saya sudah habis dan tidak ada pembicaraan dari manajer Persipura," kata Ricky Nelson kepada awak redaksi INDOSPORT, Jumat (3/2/23). 

"Saat ini saya belum ada klub lagi. Ya melatih sudah menjadi pekerjaan saya, jadi tidak ada masalah asal liga ataupun kompetisi berjalan aman saja," cetusnya.

Hal tersebut mendapat reaksi positif dari manajemen Persipura Jayapura. Manajer Yan Permenas Mandenas mendukung keputusannya. 

Tak menampik, Mandenas pun lantas memuji dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ricky Nelson saat masih menukangi Persipura.

"Patut diberikan apresiasi dan terima kasih kepada Coach Ricky Nelson. Pada prinsipnya, kita menyampaikan banyak terima kasih," kata Mandenas.

"Beliau sudah menemani tim sampai pertandingan terakhir pada Oktober 2022, beliau sudah mengantarkan Persipura ke puncak klasemen walaupun dengan segala kekurangan," sambungnya.

Mandenas mengaku kontrak Ricky Nelson memang sudah berakhir sejak 31 Januari lalu. Itulah sebabnya dia tak bisa mengganggu keputusan itu, apalagi kelanjutan Liga 2 2022-2023 juga belum ada kejelasan.

"Jadi, sebenarnya kontrak pelatih Ricky Nelson sudah berakhir juga pada 31 Januari. Nah memang dalam klausul kontrak apabila Liga 2 berlanjut, maka masa kontraknya masih bisa diperpanjang, tapi kan sampai masa ini belum ada kepastian kelanjutan kompetisi Liga 2 itu," pungkasnya.