Liga Inggris

Mulai Terorganisir, Berikut Struktur Baru Chelsea di Bawah Todd Boehly dan Clearlake Capital

Jumat, 3 Februari 2023 15:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andrew Couldridge
Setelah mengamankan Enzo Fernandez, Chelsea juga telah mengonfirmasi kedatangan Laurence Stewart dan Paul Winstanley sebagai direktur olahraga bersama. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Setelah mengamankan Enzo Fernandez, Chelsea juga telah mengonfirmasi kedatangan Laurence Stewart dan Paul Winstanley sebagai direktur olahraga bersama. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Setelah mengamankan Enzo Fernandez, Chelsea juga telah mengonfirmasi kedatangan Laurence Stewart dan Paul Winstanley sebagai direktur olahraga bersama.

Di bawah kepemimpinan Todd Boehly dan Clearlake Capital, Chelsea saat ini tengah membangun sebuah era baru yang dimulai dari struktur organisasi.

Hal tersebut merupakan salah satu fokus yang akan dibenahi oleh Boehly dan konsorsium setelah mereka mengakuisisi kepemilikan Roman Abramovic.

Berangkat dari tim perekrutan, beberapa waktu lalu The Blues baru saja meresmikan bahwa Laurence Stewart dari AS Monaco dan Joe Shields dari Southampton sudah siap untuk bekerja.

Melansir The Athletic, Laurence Stewart dan Paul Winstanley yang direkrut dari Brighton & Hove Albion pada November lalu akan bertanggung jawab untuk mengoperasikan perekrutan Chelsea.

Mereka akan bekerja sebagai direktur teknis di bawah Christopher Vivell untuk aktivitas seperti, transfer pemain, mengidentifikasi bakat, dan strategi perekrutan.

Tujuan utama dari susunan organisasi ini adalah penerapan model multi-klub yang akan segera dibangun oleh Todd Boehly di beberapa tahun mendatang.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, tokoh-tokoh di belakang panggung itu akan memfokuskan sebagian besar perekrutan untuk talenta elit muda.

Sejatinya, hal itu sudah mulai tampak pada aktivitas transfer di musim dingin 2023 dengan mendatangkan pemain seperti Benoit Badiashile, Mykhaylo Mudryk, hingga Noni Madueke.

Alhasil, meskipun rencana tersebut baru akan berjalan selama beberapa bulan ke depan, tetapi Todd Boehly dan Behdad Eghbali telah percaya jika telah memiliki tim inti mereka yang ditutup dengan kedatangan Enzo Fernandez.