Liga Spanyol

Pemain Kunci Mulai Bertumbangan, Real Madrid Hadapi Risiko Besar Relakan Gelar Juara

Jumat, 3 Februari 2023 10:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Medina
Pemain kunci, seperti Karim Benzema dan Eder Militao, mulai bertumbangan, klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, hadapi risiko besar relakan gelar juara. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pemain kunci, seperti Karim Benzema dan Eder Militao, mulai bertumbangan, klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, hadapi risiko besar relakan gelar juara.

INDOSPORT.COM – Pemain kunci, seperti Karim Benzema dan Eder Militao, mulai bertumbangan, klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, hadapi risiko besar relakan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tengah menghadapi misi besar dalam mempertahankan gelar juara baik Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Hanya saja kans mereka dalam mempertahankan gelar juara Liga Soanyol dan Liga Champions bisa dibilang mulai menipis pada musim 2022/2023 ini.

Terlebih lagi, Los Blancos kini harus puas duduk di peringkat kedua klasemen La Liga saat ini dengan koleksi 45 poin dari 19 laga yang sudah dilakoni.

Real Madrid kini terpaut lima angka saja dari Barcelona di puncak klasemen setelah pasukan Carlo Ancelotti itu sudah lima kali menjatuhkan poin penuh (tiga kali imbang dan dua kali kalah).

Meskipun demikian, Luka Modric cs tentu tetap berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Valencia pada dini hari WIB.

Di laga Real Madrid vs Valencia tersebut, Los Blancos memang menang dengan skor 2-0 apalagi skuad Ancelotti ini juga diuntungkan setelah pemain Los Che, Gabriel Paulista, diganjar kartu merah pada (72’).

Dua gol Real Madrid dilesatkan oleh Marco Asensio pada menit ke-52 dan Vinicius Junior pada (54’) yang sudah cukup untuk membuat Los Blancos meraih poin sempurna.

Namun, kemenangan Los Blancos di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Valencia ini harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain kunci mereka, Karim Benzema dan Eder Militao.

Oleh sebab itu, Real Madrid diperkirakan bakal menghadapi risiko besar merelakan gelar juara mereka apalagi klub tidak aktif di bursa transfer Januari 2023 ini.