Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persebaya vs Borneo FC: Ujian Bajul Ijo Pasca Ditinggal Marselino Ferdinan

Jumat, 3 Februari 2023 10:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2022, Jumat (02/02/23) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Laga besok akan jadi ujian bagi Bajul Ijo untuk naik ke papan atas.

Pelatih Persebaya, Aji Sontoso mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Meski selalu menang di empat laga berturut-turut, Borneo FC adalah lawan yang tangguh.

“Anak-anak sudah meraih kemenangan empat kali berturut-turut, jangan sampai menganggap enteng lawan dan kurang fight dalam permainan. Itu tidak boleh, karena ini pertandingan penting, pertandingan home,” kata Aji.

Persebaya punya catatan minor tatkala bertemu Borneo FC. Dalam lima pertemuan terakhir, tim kebanggaan Bonek hanya meraih satu kali kemenangan dan sekali seri. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Ditambah lagi pada laga pekan ke-22 nanti, kekuatan pertahanan Persebaya tergerus. Penggawa asing yaitu Leo Lelis, harus absen karena akumulasi kartu dan gelandang enerjik, Marselino Ferdinan telah dilepas ke klub Belgia.

Sementara itu, Borneo FC juga datang dengan kepercayaan diri tinggi. Pesut Etam baru saja menang 2-0 atas Persik Kediri, jadi para pemain dalam top perform.

"Kami datang ke Surabaya dengan penuh percaya diri. Semoga persiapan yang berjalan bisa maksimal," kata pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

Poin penting menurut Gaspar ialah bermain efektif sepanjang laga. Pasalnya Persebaya sejauh ini punya pertahanan yang bagus dan belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir mereka.

Persebaya kini tempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 31 poin dari 20 laga. Sedangkan Borneo FC ada di urutan lima dengan 36 poin dari 20 laga.